Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Parepare Ikuti Matrikulasi

IAIN Parepare --- Pembukaan matrikulasi Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dibuka secara resmi di ruang seminar Pascas...

IAIN Parepare --- Pembukaan matrikulasi Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dibuka secara resmi di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, Senin (03/09).



Peserta matrikulasi merupakan mahasiswa baru sebanyak 104 orang dari berbagai jurusan. Kegiatan yang dibuka oleh Muhammad Djunaidi selaku Pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan yang turut dihadiri pula Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 03 sampai 18 September 2018.



Muhammad Djunaidi dalam sambutannya menjelaskan beberapa tujuan dilaksanakannya matrikulasi diantaranya matrikulasi dapat memberi pandangan dan pemahaman yang sama antar mahasiswa baru, memberikan dasar-dasar keilmuan dari sebuah program studi (Prodi), sebagai pertimbangan untuk melanjutkan Prodi tertentu serta membantu mahasiswa dalam memahami kurikulum dari sebuah prodi.

"Jadi dalam matrikulasi itu kita akan mendapatkan gambaran secara umum tentang disiplin ilmu yang akan kita tekuni dan penyetaraan mata kuliah terhadap mahasiswa baru," ungkap Muhammad Djunaidi sebelum membuka kegiatan.

[caption id="attachment_8730" align="alignnone" width="300"] Foto: Muhammad Djunaidi, M. Ag (Plt. Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan)[/caption]

Sementara Ketua panitia Abd. Rahman K berharap agar peserta matrikulasi turut aktif dalam pelaksanaan. "Kita harapkan mahasiswa baru harus aktif karena memang bagian dari perkuliahan meskipun tidak memiliki SKS (Satuan Kredit Semester) tetapi secara keilmuan harus diikuti," ungkap Ketua panitia, Abd. Rahman K.

Perlu diketahui, kegiatan matrikulasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum dimulainya perkuliahan reguler. Kegiatan tersebut dikhususkan diikuti oleh mahasiswa baru Pascasarjana.

 

Tidak ada komentar