Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Festival Anak 2019

       Himpunan mahasiswa program studi  Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMA PRODI PIAUD) menggelar kegiatan khusus anak bertajuk Fe...

      

Himpunan mahasiswa program studi  Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMA PRODI PIAUD) menggelar kegiatan khusus anak bertajuk Festival Anak Se-Kota Parepare dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Dengan tema "Membangun Generasi Cerdas dan Kreatif". Kegiatan festival ini meliputi lomba mewarnai, fashion show, dan hafalan surah-surah pendek bagi seluruh TK dan RA se-kota Parepare. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang AUPK (Administrasi Umum Perencanaan dan Kerja Sama) Dr. H. Sudirman, L. M.H di Gedung Serba Guna IAIN Parepare.


Lomba mewarnai diikuti 77 anak, fashion show diikuti 32 anak, dan meghafal surah-surah pendek diikuti 16 anak.

Antusiasme guru dan anak sangat besar karena jumlah peserta melebihi dari target yang telah ditentukan. Bahkan masih banyak sekolah yang ingin mendaftarkan anak didiknya di hari H, namun panitia sudah membatasi pendaftaran peserta maksimal H-3. Panitia sangat detail mengenai peserta karena setiap peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan sertifikat dan snack.


Ketua Prodi PIAUD Sri Mulianah, M.Pd sangat mengapresisasi kegiatan ini. "Selanjutnya akan menjadi motivasi kami untuk membuat acara yang lebih baik lagi" katanya. Kegiatan ini didukung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Saepudin, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya pembinaan anak di usia dini yang disebut sebagai usia emas (golden age) dan mengungkapkan keprihatinannya dengan fenomena sejumlah anak yang bermasalah dengan hukum (ABH). Wakil Rektor Dr. Sudirman dalam sambutannya menjelaskan pentingnya peran keluarga dalam membina anak usia dini. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Anak Nasional 2019 yaitu peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia.


Tidak ada komentar